Kamis, 22 Januari 2009

Makro Ganti Nama Jadi Lotte Mart

Lotte Grup akan mengganti nama dagang 'Makro' (PT Makro Indonesia) menjadi 'Lotte Mart' (PT Lotte Shopping Indonesia) dan berinvestasi sekitar Rp 9 triliun untuk membuka 26 gerai baru.

Presiden Direktur Lotte Shopping Indonesia Moon Young Pyo, dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa (20/1), mengatakan proses pergantian nama ini akan rampung pada Maret 2009 mendatang.

Namun, lanjutnya, perubahan-perubahan yang bersifat teknis akan dilakukan secara bertahap.

Dia juga mengungkapkan bahwa Lotte Grup akan menanamkan investasi sekitar Rp 9 triliun untuk melakukan ekspansi bisnis di Indonesia mulai saat ini hingga 2013.

"Investasi ini sebagian besar akan digunakan untuk pembangunan 26 gerai Lotte Mart baru di beberapa kota di Indonesia," katanya.

Dengan pembukaan gerai baru tersebut, pihaknya akan melakukan ribuan karyawan baru.

"Penambahan gerai-gerai baru akan menjadikan jumlah gerai Lotte Mart di Indonesia menjadi 45 buah pada 2013," ungkapnya.

Dengan penambahan tersebut, maka Lotte Mart menjadi salah satu strategi untuk menjadi peritel nomor satu di Indonesia dan Asia.

"Konsep bisnis Lotte Mart juga secara bertahap akan berganti menjadi 'hypermarket' untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia yang membutuhkan ruang belanja yang modern dan efesien," tambah Moon Yoong.