Jumat, 26 Desember 2008

Mandiri Siap Rp 500 M/Hari Selama Libur

Bank Mandiri akan tetap memberikan layanan terbaiknya kepada nasabah selama periode libur akhir tahun 2008, melalui 323 cabang yang tersebar di seluruh Indonesia. 


Layanan itu akan didukung dengan layanan 24 jam penuh melalui 3.746 mandiri ATM, 14.295 ATM Bersama, 7.640 jaringan LINK serta ATM yang berlogo Visa maupun Plus.


Selain itu, untuk keperluan transaksi, nasabah Bank Mandiri juga dapat memanfaatkan layanan electronic channel seperti Internet Banking, Phone Banking dan SMS Banking, yang selalu siap selama 24 jam selama periode liburan akhir tahun.


“Untuk mengantisipasi peningkatan transaksi menjelang dan selama liburan akhir tahun 2008, kami telah menyiapkan sekitar Rp 7 triliun atau Rp 500 miliar per hari untuk penarikan tunai di ATM," kata Corporate Secretary Bank Mandiri Sukoriyanto, Rabu (24/12). 


Menurut Sukoriyanto, angka itu meningkat dari hari biasanya yang hanya sebesar Rp 448 miliar per hari. Untuk itu, ia berharap masyarakat tidak perlu cemas bila memerlukan dana tunai selama libur akhir tahun ini. 


Ia juga mengatakan Bank Mandiri telah menerapkan Software Cash Management dan monitoring khusus untuk memantau operasional seluruh Mandiri ATM. Dengan software tersebut akan diketahui pola transaksi untuk hari biasa ataupun hari-hari libur panjang.


Sukoriyanto menambahkan bahwa ada peningkatan transaksi menjelang dan selama libur akhir tahun 2008 sekitar 15% sampai 20% dari biasanya yang tercatat rata-rata sekitar 1,2 juta transaksi per ATM per hari. 


Jika terdapat masalah dengan layanan ATM Mandiri, nasabah dapat langsung menghubungi Call Mandiri di 14000 atau (021) 5299-7777.


Bank Mandiri juga selalu menjaga ketersediaan supplies, peripherals, kesiapan infrastruktur dan sistem operasional ATM. Selain itu untuk memastikan agar operasional layanan ATM Bank Mandiri tetap terjaga, Bank Mandiri telah menunjuk tim ATM yang akan selalu stand by selama liburan yang terdiri dari tim ATM masing-masing cabang di seluruh Indonesia, serta tim Kantor Pusat yang selalu memonitor kinerja ATM. 


Dengan adanya tim ini, apabila terdapat permasalahan terhadap layanan ATM Bank Mandiri, diharapkan dapat diselesaikan segera.


Khusus 26 Desember 2008, 290 kantor cabang Bank Mandiri di seluruh Indonesia mulai pukul 08:00 hingga 13:00 WIB, dibuka untuk memberikan layanan umum dan penerimaan setoran BBM. Sedangkan pada 27 Desember 2008 dan 2 Januari 2009, ada sekitar 142 cabang dibuka hanya untuk melayani setoran BBM.